Sunday, November 26, 2017

Gol Messi Tak Disahkan Wasit, Kubu Barca Kecewa



detiksport Jordi Alba, Sergio Busquets, dan pelatih Ernesto Valverde semua menyuarakan kekecewaan mereka atas keputusan petugas perbandingan yang membatalkan gol bersih Lionel Messi ke gawang Valencia. Laga di Stadion Mestalla pada Minggu (26/11) atau Senin dini hari itu berakhir imbang 1-1.

Barca mendominasi babak pertama dan seharusnya sudah memimpin pada menit ke-30 melalui upaya pertama Messi. Tendangan pemain Argentina ini ditahan Neto dengan kedua tangannya namun tetap melesat ke dalam gawang. Bola kemudian dipukul oleh Neto untuk menjauhkannya dari gawang.

Dalam tayang ulang memang tampak bola sudah melewati garis gawang dan seharusnya dinyatakan sebagai gol. Para pemain Barcelona meminta wasit Ignacio Iglesias mengesahkan itu sebagai gol. Namun sang pengadil tak menghiraukan.

Barcelona tertinggal lebih dulu setelah gawang Marc Andre ter Stegen dijebol Rodrigo pada menit ke-60. Alba menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui gol delapan menit sebelum laga usai.

"Semua orang melihat gol yang tak disahkan itu," kata Alba kepada beIN SPORTS.

"Kami melihatnya di video dan hal seperti ini juga terjadi ketika melawan Betis. Gol itu jelas gol. Teknologi video harus diterapkan," ujar pemain yang digaet dari Valencia tahun 2012 ini.

"Hal serupa (gol yang tak disahkan) terjadi musim lalu. Kami kalah di liga karena poin-poin itu," kata Alba lagi.

"Saya berada di tengah lapangan, saya bahkan bisa melihat bola sudah melewati garis gawang," paparnya.

Sergio Busquets mengungkapkan hal serupa. "Kami rasa ini tidak benar. Ini seharusnya gol namun wasit dan asisten tak melihatnya. Kami imang namun seharusnya bisa mendapat hasil lebih baik,” paparnya.

Sementara Valverde mengakui keputusan wasit tidak mengesahkan tendangan Messi sebagai gol memengaruhi mental pemainnya.

“Ini pertandingan yang bagus,” kata pelatih yang menggantikan Luis Enrique ini. “Kami senang posisi kami di klasemen tidak berubah. Kami datang dengan keinginan kuat untuk menang,” ungkapnya.

“Kami benar-benar mendominas pada babak pertama dan gol kami tidak disahkan. Pada babak kedua Valencia memutuskan untuk menekan kami dan terus maju menyerang. Gol mereka menyakitkan jadi kami juga maju untuk lebih menyerang,” paparnya. detiksport

“Gol yang dibatalkan itu menghancurkan kami dan itu keputusan yang salah dari asisten wasit,” kata mantan pelatih yang pernah menangani Valencia dan Athletic Bibao ini.

No comments:

Post a Comment